Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengertian Dan Nama – Nama Nirwana Beserta Penghuninya

Pengertian Dan Nama – Nama  Surga Beserta Penghuninya - Setiap insan yang mempunyai agama niscaya mengetahui kehidupan kasatmata sehabis mati yaitu hidup dialam akhirat. Didalam alam alam abadi terdapat 2 kawasan yang disedaiakan untuk dihuni oleh insan yaitu surge dan neraka. Setiap insan juga sudah niscaya mengharapkan kelak nantinya bisa hidup di alam syurga termasuk umat muslim.  Surga merupakan kawasan dimana diciptakan oleh Allah bagi mereka yang diberikan hak oleh Allah SWT untuk memasuki dan tinggal diasana. Bagi insan yang tulus dan nrimo beribadah, beriman serta bertaqwa kepada Allah SWT maka akan dimasukkan oleh allah kedalam syurga. Surga ialah kawasan di alam alam abadi yang diciptakan oleh allah swt. Di dalam syurga terdapat banyak sekali kenikmatan dan kebahagiaan tiada sedikitpun kesedihan ataupun kesengsaraan. Di syurga nanti apa- apa yang ada di dunia di halalkan oleh Allah SWT.akan ditambahkan kenikmatannya berlipat-lipat dan yang diharamkan oleh Allah didunia maka akan dihalalkan dikala di syurga nanti.


Nama Nama Surga Dan Neraka Serta Penghuninya 

1. SURGA FIRDAUS

yaitu nirwana yang diciptakan oleh allah swt.dari  bahan emas yang merah . syurga ini bagi mereka yang ikhala alasannya allah dalam menjalankan setiap ibadahnya, orang yang rajin menunaikan zakat, perempuan yang tidak melaksanakan zina dan berbakti kepada kedua orang tuanya.

2. SURGA ‘ADN

yaitu  surga yang diciptakan oleh allah swt dari materi intan putih surge ini diciptakan oleh allah untuk  mereka yang bertakwa kepada Allah SWT  terdapat dalam surah An Nahl:30-31,berbuat atau melaksanakan amal shaleh terdapat dalam QS: Thaha:75-76,  QS :Fathir:32-33 sabar dalam stiap ujian dan kebahagiaan, menginfaqkan akan hartanya dan bisa membalas kejahatan dengan kebaikan terdapat dalam QS : Ar-Ra’ad:22-23.

3. SURGA NAIM 

yaitu  surga yang diciptakan Oleh Allah  dari materi Perak putih syurga ini diciptakan  untuk mereka yang benar-benar bertakwa kepada Allah SWT dan berinfak shaleh terdapat dalam QS:  Surah (Al Qalam: 34)


4. SURGA MA’WA

yaitu  surga yang diciptakan Oleh Allah dari jamrud hijau syurga ini diciptakan  untuk  mereka yang bertakwa kepada Allah SWT terdapat dalam QS: An Najm: 15, berinfak shaleh  terdapat dalam QS: As Sajdah: 19, dan takut kepada kebesaran Allah SWT serta menahan hawa nafsu terdapat dalam QS: An Naziat : 40-41)


5. SURGA DARUSSALAM

yaitu  surga yang diciptakan Oleh Allah dari yakut merah syurga ini diciptakan  untuk mereka yang besar lengan berkuasa imannya dan Islamnya, memperhatikan ayat-ayat Allah SWT serta berinfak shaleh.

6. SURGA DARUL MUQAMAH

yaitu  surga yang diciptakan Oleh Allah dari i permata syurga ini diciptakan  untuk mereka yang bersyukur kepada Allah SWT. Syurga ini diciptakan untuk mereka yang bersyukur atas segala apa yang sudah diberikan oleh Allah SWT. sebagaimana yg disebutkan di dalam surat Faathir ayat 35.

7. SURGA AL-MAQAMUL AMIN

yaitu  surga yang diciptakan Oleh Allah dari permata putih syurga ini diciptakan  untuk  mereka yang bertakwa. Tiadak pernah menggunjing atau mencemooh saudara dan tetangganya atau berdasarkan bahasa yang kekinian yaitu bergosip. 

8. SURGA KHULDI

yaitu  surga yang diciptakan Oleh Allah dari marjan merah dan kuning syurga ini diciptakan  untuk mereka yang taat dan patuh menjalankan perintah Allah SWT serta menjauhi larangannya (orang-orang yang bertakwa).

Demikian artikel kami tentang Pengertian Dan Nama – Nama  Surga Beserta Penghuninya, Semoga kita bisa terus berusaha menjaga kulitas ibadah kita sehingga kelak nantinya kita bisa mati dalam keadaan khusnul khotimah dan dimasukkan oleh yang kuasa yang maha baik dan maha sempuran Allah SWT kedalam syurganya. Mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Baca juga :

Sumber https://www.berpendidikan.com

Post a Comment for "Pengertian Dan Nama – Nama Nirwana Beserta Penghuninya"