Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Pendahuluan Dan Kata Pengantar Anjuran Kegiatan

Berikut ini ialah pembahasan yang masih terkait dengan proposal yang mencakup teladan halaman pendahuluan proposal, teladan pendahuluan proposal, teladan kata pengantar untuk proposal, teladan pendahuluan dalam proposal, teladan kata pengantar dalam proposal, teladan kata pengantar proposal usaha, teladan latar belakang proposal.

Contoh pendahuluan (Kata Pengantar) Proposal Kegiatan I'tikaf Ramadhan

Untuk lebih jelasnya wacana teladan halaman pendahuluan atau kata pengantar dalam proposal acara sanggup dilihat pada teladan berikut ini!
Berikut ini ialah pembahasan yang masih terkait dengan proposal yang mencakup teladan hala Contoh Pendahuluan dan Kata Pengantar Proposal Kegiatan
Gambar: Contoh Pendahuluan Proposal Kegiatan

==========================================

A. PENDAHULUAN

بسم الله الرّحمن الرّحيم

Alhamdulillah tidak terasa kita sudah memasuki bulan Ramadhan 1437 H. Bagi seorang muslim, bulan Ramadhan merupakan bulan yang sangat dinanti-natikannya. Karena di dalamnya terdapat banyak sekali macam keutamaan yang dijanjikan Allah تعالى.

Diantara keutamaannya, dalam bulan Ramadhan, seorang muslim diperintahkan berpuasa selama satu bulan penuh baik laki-laki maupun wanita. Allah تعالى berfirman:

يَٰٓأَيُّهَاٱلَّذِينَ ءَامَنُواْ كُتِبَ عَلَيۡكُمُ ٱلصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى ٱلَّذِينَ مِن قَبۡلِكُمۡ لَعَلَّكُمۡ تَتَّقُونَ١٨٣ 

Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kau berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kau semoga kau bertakwa. (Al-Baqarah : 183).

Dalam ayat ini, Allah تعالى memberitahukan sebuah nikmat kepada hamba-Nya yaitu kewajiban puasa. Yang mana kenikmatan ini pula telah diberikan kepada umat terdahulu. Dikatakan kenikmatan, alasannya ialah puasa merupakan salah satu syari’at Allah تعالى yang teragung yang mengandung manfaat bagi seluruh makhluk di setiap saat.

Kita diperintahkan berlomba-lomba dalam meraih pahala di dalamnya. Bersamaan, walaupun amalan ini ialah amalan teragung, akan tetapi Allah تعالى tidak memperberat dalam mengerjakannya. Berbeda dengan amalan-amalan yang lain yang bahkan harus mengeluarkan harta yang banyak dalam mengerjakan amala ibadah tersebut contohnya haji.

Dan masih banyak lagi ayat-ayat Al-Qur’an maupun hadits-hadits Rasulullah yang menyebutkan keutamaan bulan Ramadhan ini.

Sehingga tidak sepantasnya kita melewatkan bulan Ramadhan ini dengan begitu saja. Mari kita perbanyak amalan-amalan kebaikan di bulan Ramadhan ini.

Lewat proposal ini, kami mengajak kaum muslimin untuk berpartisipasi dalam acara Ramadhan 1437 H yang diadakan Majelis Ta’lim Al-Atsar dan Masjid At-Taqwa dengan rincian acara dan hal-hal yang dubutuhkan dalam acara ini.

Sebelumnya kami mengucapkan jazakumullohu khoiran atas partisipasi saudara/i sekalian. Mudah-mudahan kita memperoleh apa yang dijanjikan Allah berupa pahala yang sangat di bulan Ramadhan ini.

Dengan mengharap hanya kepada Allah تعالى, mudah-mudahan acara Ramadhan 1437 H yang diadakan di Masjid At-Taqwa ini sanggup berjalan dengan lancar.

==========================================

Demikian pembahasan wacana teladan halaman pendahuluan atau kata pengantar pada proposal kegiatan, untuk lebih jelasnya silahkan baca pembahasan sebelumnya wacana Contoh Proposal Kegiatan.

Baca juga: Contoh Halaman Judul Proposal
Sumber https://www.berpendidikan.com

Post a Comment for "Contoh Pendahuluan Dan Kata Pengantar Anjuran Kegiatan"