Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jenis-Jenis Kebutuhan Insan Menurut Bentuk Dan Sifatnya

Kebutuhan insan yang tidak terbatas dan bermacam-macam itu sanggup dibedakan menjadi beberapa bentuk kebutuhan, yaitu kebutuhan menurut intensitasnya, bentuk dan sifatnya, subjek yang membutuhkannya, waktu pemenuhannya, dan wujudnya.

Pembahasan kali ini ialah perihal jenis-jenis kebutuhan insan atau macam-macam kebutuhan insan menurut bentuk dan sifatnya, pengertian kebutuhan jasmani, pengertian kebutuhan rohani dan misalnya masing-masing.

Jenis-jenis Kebutuhan Manusia Berdasarkan Bentuk dan Sifatnya

Berdasarkan bentuk dan sifatnya kebutuhan sanggup dibedakan menjadi kebutuhan jasmani dan kebutuhan rohani.

1 ) Kebutuhan jasmani

Kebutuhan jasmani ialah kebutuhan yang dibutuhkan oleh fisik atau tubuh insan semoga sanggup hidup secara layak dan baik.

Contoh kebutuhan Jasmani

Contoh kebutuhan jasmani, antara lain kebutuhan makanan dan minuman, pakaian, alat-alat olah raga untuk menunjang kesehatan raga atau badan, dan sebagainya.
 itu sanggup dibedakan menjadi beberapa bentuk kebutuhan Jenis-jenis Kebutuhan Manusia Berdasarkan Bentuk dan Sifatnya
Gambar: Contoh kebutuhan rohani

2 ) Kebutuhan rohani

Kebutuhan rohani adalah kebutuhan yang sanggup memperlihatkan rasa puas pada jiwa, rohani, dan perasaan seseorang. Apabila kebutuhan rohani insan terpenuhi, maka insan akan merasa senang, aman, tenteram, dan terhibur.

Contoh kebutuhan rohani

Contoh kebutuhan rohani antara lain kebutuhan akan perhatian dari orang tua, rekreasi di kawasan wisata, menjalankan fatwa agama dengan baik, dan sebagainya.


Sumber https://www.berpendidikan.com

Post a Comment for "Jenis-Jenis Kebutuhan Insan Menurut Bentuk Dan Sifatnya"