Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengertian Mestizo Culture Dan Contohnya

Sebagaimana Cultural Lag, mestizo culture juga merupakan salah satu kejadian disintegrasi dari sebuah perubahan sosial di masyarakat. Proses disintegrasi sebagai jawaban perubahan sosial sanggup terjadi dalam kejadian mestizo culture. Apa itu yang dimaksud dengan mestizo culture?

Pengertian Mestizo Culture

Mestizo culture (percampuran kebudayaan) merupakan suatu proses percampuran unsur kebudayaan yang satu dengan unsur kebudayaan lainnya yang mempunyai warna dan sifat yang berbeda.

Ciri dari perubahan sosial ini yakni sifatnya formal dan hanya sanggup menggandakan bentuknya, tetapi tidak mengerti arti sesungguhnya.

Contoh mestizo culture

 mestizo culture juga merupakan salah satu kejadian  Pengertian Mestizo Culture Dan Contohnya
Mestizo Culture
Masyarakat desa yang mulai tersentuh modernisasi biasanya gemar mempunyai benda-benda hasil teknologi modern, ibarat mesin cuci, komputer, dan kulkas sebagaimana layaknya gaya hidup masyarakat kota yang sering mereka lihat dari tayangan televisi.

Benda-benda ini mereka beli hanya untuk menaikkan status sosial biar dianggap sebagai orang modern.

Lebih parah lagi kalau ternyata mereka tidak bisa memakai barang-barang teknologi tersebut dan tidak mengetahui kegunaan dan manfaatnya.

Pengertian mestizo culture

Dari teladan di atas terlihat bahwa perubahan yang terjadi merupakan perubahan suatu hal gres yang dianggap sanggup menaikkan status sosial sebagai lambang pola hidup modern, tanpa memakai kontrol.

Padahal norma yang dikandung masih tradisional, hanya bentuk luarnya yang modern. Inilah yang dimaksud dengan mestizo culture.

Mestizo culture ditandai dengan meningkatnya pola konsumsi masyarakat serta terjadinya demonstrasi imbas (pamer kekayaan) yang semakin besar sebab dampak iklan-iklan produk modern.

Kondisi psikologis orang yang terkait dalam tanda-tanda mestizo culture ini gampang mengalami keguncangan dan ketidakpuasan.


Sumber https://www.berpendidikan.com

Post a Comment for "Pengertian Mestizo Culture Dan Contohnya"