Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Macam-Macam Penyakit Dan Gangguan Sistem Peredaran Darah Pada Manusia

Pada pembahasan kali ini akan dijelaskan wacana penyakit dan gangguan pada sistem peredaran darah pada manusia. Beberapa pola penyakit yang disebabkan gangguan sistem peredarahn darah, yaitu sebagai berikut.

1. Anemia

Penyakit di mana kadar Hb tidak mencukupi (di bawah normal). Kadar Hb normal yaitu 11%-16%.

2. Hemofilia

 Hemofilia terjadi lantaran darah kekurangan faktor pembeku darah.Jika terjadi luka, darah akan terus keluar sehingga penderita akan kekurangan darah, bahkan sanggup menjadikan kematian.

3. Leukimia atau kanker darah

Leukimia gotong royong kanker pada sumsum tulang yang menghasilkan sel darah putih. Sel-sel ini menjadi ganas dan memakan sel-sel darah merah sehingga akan mengalami anemia berat.

Pada pembahasan kali ini akan dijelaskan wacana penyakit dan gangguan pada sistem peredar Macam-macam Penyakit dan Gangguan Sistem Peredaran Darah pada Manusia
Gambar: Sklerosis

4. Sklerosis

Sklerosis merupakan pengerasan dinding pembuluh nadi. Pengerasan dinding pembuluh nadi disebabkan oleh lemak yang disebut Atherosklerosis. Pengerasan dinding pembuluh nadi yang disebabkan oleh kapur disebut Arteriosklerosis.

5. Varises

Varises yang terjadi merupakan pelebaran pembuluh vena jawaban kerusakan pada katup-katupnya. Jika terjadi di rektum disebut Hemoroid (Wasir).

Baca juga: Sistem Peredaran Getah Bening
Sumber https://www.berpendidikan.com

Post a Comment for "Macam-Macam Penyakit Dan Gangguan Sistem Peredaran Darah Pada Manusia"