Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Sempurna Berdakwah Di Zaman Modern

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Segala Puji bagi Allah swt. Yang sudah mempersembahkan kita kesehatan jasmani dan rohani sehingga sanggup mencicipi banyak sekali nikmat yang didiberikan hingga dikala ini. Shalawat bernadakan salam kita sanjung-sajikan kepangkuan Rasulullah saw. Yang sudah berjuang mempersembahkan kedamain pada kehidupan umat, yang membuat kita hidup tentram pada zaman yang modern ini.

Pada postingan kali ini saya mungkin akan mengajak sobat bersahabat berpikir sejenak, dan juga melaksanakan perubahan terhadap diri kita masing-masing untuk menjadi lebih mempunyai kegunaan bagi keluarga, kawan, dan tiruana orang di sekitar kita. Pembahasan saya kali ini yaitu tentang pedoman hidup umat insan di dunia. Bagaimana kira-kira kita sanggup sangat mempunyai kegunaan bagi tiruana orang yang ada di lingkungan kita ? Bahkan bila sanggup kita mempunyai kegunaan bagi orang yang tidak kita kenal ? Bagaimana caranya ?

Mungkin saja banyak dari kita yang ingin melakukannya, namun tidak tahu bagaimana cara biar tujuan itu sanggup tercapai. Nah, saya akan mencoba mempersembahkan jawabanan dan pendapat saya terkena hal ini.
Terus jelas banyak cara yang sanggup dilakukan untuk meraih kebahagiaan. Namun bagi saya kebahagiaan yang tepat dan diinginkan setiap orang yaitu kebahagiaan yang “Abadi”. Untuk apa mencicipi senang yang spesialuntuk sebentar kemudian kesengsaraan sesudahnya. Nah, Lantas bagaimana cara mempersembahkan kebahagiaan yang “Abadi” kepada orang di sekitar kita?

Teknik yang paling tepat yaitu dengan mengajak mereka untuk mengenal, mempelajari, memahami, dan menerapkan prinsip “AGAMA ISLAM” dalam kehidupannya. Banyak orang yang hidup di zaman canggih menyerupai kini ini mempunyai KTP yang bertuliskan agama : ISLAM, namun mereka bahkan tidak mengenal bagaimana islam itu sebenarnya. Sehingga terus tidak memperdulikan tentang agama yang bersama-sama sangat indah ini, dan spesialuntuk mementingkan kebahagiaan dunia yang fana.

Baiklah sobat dekat Ahlussunnah wal jamaah
Tema yang saya angkat pada artikel kali ini yaitu ”Bagaimana kita mengajak orang seramai mungkin untuk mengenal, mempelajari, memahami, dan menerapkan prinsip hidup dalam ISLAM ditengah kemajuan teknologi yang ada sekarang.”


Teknologi yang terus berkembang mempersembahkan banyak perubahan dalam kehidupan sosial manusia. Orang-orang mulai jarang bertatap muka secara pribadi bila ada keperluan. Begitu pula dikala menambah ilmu tentang sesuatu, kita dikala ini kebanyakan memakai banyak sekali media yang berafiliasi dengan internet untuk memperoleh informasi. Nah momen ini juga harus disadari dalam berdakwah, seorang pendakwah tentunya sangat baik bila sanggup mengikuti keadaan dengan perkembangan yang terjadi di zaman modern ini. Ditambah lagi bila kita memanfaatkan banyak sekali media yang ada dalam berdakwah, jangkauan dakwah kita akan sangat luas, bahkan sanggup mencakup beberapa aspek seluruh dunia, MasyaAllah sungguh luar biasa bila sanggup melaksanakan dakwah ke seluruh penjuru dunia.

Berikut saya akan coba mengulas cara dakwah yang sangat baik dicoba dan dilakukan dengan memanfaatkan teknologi yang ada.

Dakwah secara pribadi ialah cara yang paling efektif dari zaman lampau hingga dengan zaman kini berdasarkan aku. Karena para hadirin dalam dakwah pribadi ini sanggup mencicipi semangat dan juga hal kasatmata lain yang ingin disampaikan oleh pendakwah secara sempurna, tanpa ada perantara. Namun, usang kelabuaan semakin sedikit saja orang yang menghadiri dakwah secara pribadi ini, di kampung saya contohnya. Terlebih lagi yang hadir disana kebanyakan bukan lah generasi muda yang sedang ber api-api, melainkan dakwah ini di dominasi oleh mereka yang sudah berkeluarga dan juga orang bau tanah yang berumur 50 ke atas. Apa yang terjadi pada mereka yang masih muda ? 


Juga sobat bersahabat sanggup menambahkan humor biar lebih menarikdanunik perhatian.

SUMBER GAMBAR :KLIK DI SINI



Dakwah melalui video ini sangat menjanjikan, alasannya yaitu orang yang menonton video tersebut akan terbawa suasana di dalamnya. melaluiataubersamaini begitu pesan yang ingin disampaikan sanggup dengan praktis tersampaikan. Sudah banyak sekali umat yang memanfaatkan media menyebarkan video di internet ini untuk berdakwah dan apresiasi umat islam maupun non-muslim sangat luar biasa. Makara berdasarkan pengalaman tersebut, siapa tahu kita sanggup mengajak mereka yang non-muslim untuk masuk ke dalam islam dengan memperkenalkan islam melalui media ini.

Youtube.com yaitu kawasan menyebarkan video yang sangat terkenal, saya yakin sobat bersahabat tiruana niscaya pernah membuka youtube, dibawah ini yaitu video tentang dakwah yang sangat berkesan bagi aku. Semoga sanggup memotivasi sobat bersahabat dalam berdakwah.




Pernahkah sobat bersahabat bermain game?
Berdasarkan pengalaman aku, rata-rata game membuat kita ketagihan apapun jenisnya. INI yang mendasari inspirasi saya menimbulkan game untuk media dakwah. Saya terpikirkan bagaimana bila kita membuat game yang akan menambah ilmu setiap pemainnya tentang islam, terlebih lagi bila ilmu yang kita diberikan di game tersebut ialah yang sangat sering diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Sungguh sangat unik bukan? kita mendapat ilmu tentang islam melalui game, dan saya rasa itu ialah evolusi yang luar biasa dalam menyebarkan ilmu,

Gambar diatas ialah rujukan game yang sangat baik, belum dewasa diarahkan untuk menemukan satu huuf hijaiyah yang sudah yang sudah bergabung dengan karakter lain untuk membentuk rangkaian kata. Ini membuat kita semakin bersemangat dalam mempelajari islam. :) 



Seperti Point dan gambar diatas, dalam berdakwah tentu akan muncul kendala atau cobaan-cobaan. Saya yakin akan ada pihak yang tidak suka dengan apa yang anda lakukan, namun yang paling penting yaitu niat kita. bila niat kita untuk melaksanakan kebaikan, maka tidakboleh ada keraguan sedikit pun di dalamnya, terlebih lagi untuk menyebarkan agama islam. Bahkan pemimpin kita Rasulullah tidak pernah mundur sekalipun walau dia dicaci, dimaki, dan difitnah dikala sedang menyebarkan fatwa agama. Kita yang menimbulkan dia sebagai suri tauladan juga dihentikan mundur dalam menghadapi cobaan. Allah sudah menjanjikan nirwana bagi orang yang mentaati perintahNya. 

Jadi dalam berdakwah melalui media ini, saya mempunyai masukan biar membulatkan tekad terlebih lampau, biar kita nantinya siap akan cobaan yang hadir. Semoga sanggup menyebarkan Islam hingga ke seluruh penjuru dunia dan mencapai keberhasilan dengan semangat yang ada. 
Mari Berjuang bersama untuk mewujudkannya!! ALLAHUAKBAR

keyword pada blog: Ahlussunnah wal jamaah, Walisongo, Indonesia Mercusuar Dunia

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Sumber https://www.softilmu.com

Post a Comment for "Cara Sempurna Berdakwah Di Zaman Modern"