Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengertian Kesampatan Kerja

Beberapa artikel yang terkait dengan tema ini ialah perihal pengertian tenaga kerja, pengertian angkatan kerja, pengertian pengangguran dan pengertian kesempatan kerja.

Pembahasan kali ini lebih fokus menjelaskan perihal undang-undang ketenagakerjaan, undang-undang tenaga kerja terbaru dan uu ketenagakerjaan.

Pengertian Kesempatan Kerja

Kesempatan kerja ialah jumlah lapangan kerja yang tersedia bagi masyarakat. Kesempatan kerja ini dekat hubungannya dengan kemampuan perusahaan-perusahaan dalam menyediakan atau menyerap tenaga kerja.

Semakin banyak jumlah kesempatan kerja yang tersedia semakin banyak tenaga kerja yang terserap (dipekerjakan).
Beberapa artikel yang terkait dengan tema ini ialah perihal  Pengertian Kesampatan Kerja
Contoh: Kesempatan kerja

Di Indonesia duduk kasus kesempatan kerja ini dijamin dalam Undang-Undang Dasar 1945 pasal 27 ayat (2) yang berbunyi “Tiap-tiap warga negara berhak atas pekerjaan dan penghidupan yang layak”.

Berdasarkan suara Undang-Undang Dasar 1945 pasal 27 ayat (2) di atas, terperinci bahwa pemerintah Indonesia bertanggung jawab atas penciptaan kesempatan kerja serta santunan terhadap tenaga kerja.

Hal ini dimaksudkan supaya melalui pekerjaannya setiap warga negara sanggup hidup layak. Kesempatan kerja disebut juga lowongan pekerjaan.

Pernahkah kalian membaca koran atau warta lain mengenai lowongan kerja/kesempatan kerja? Informasi mengenai tersedianya kesempatan kerja pada suatu sektor acara ekonomi sanggup diperoleh melalui orang per orang, melalui iklan di surat kabar atau majalah, atau sanggup juga diperoleh melalui Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Meskipun jumlah lowongan kerja yang kalian lihat di koran atau majalah jumlahnya banyak, namun hal itu belum bisa menampung semua angkatan kerja yang membutuhkan pekerjaan.

Hal itu disebabkan lantaran jumlah pencari kerja jauh lebih banyak dibanding lowongan pekerjaan yang tersedia.
Sumber https://www.berpendidikan.com

Post a Comment for "Pengertian Kesampatan Kerja"