Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Informasi Penerimaan Registrasi Mahasiswa Gres Stit Darul Fatah Bandarlampung 2015/2016

Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Darul Fatah Bandarlampung merupakan salah satu Sekolah Tinggi di Lampung yang membuka aktivitas Pendidikan Bahasa Arab jenjang Strata 1 (S1).

Sampai ketika ini STIT Darul Fatah Bandarlampung telah mencetak ratusan bahkan ribuan lulusan yang berkualitas di bidang Pendidikan Bahasa Arab dan Dakwah Islamiyah.

Pada awal berdirinya, STIT Darul Fatah Bandarlampung yaitu merupakan sebuah Lembaga Pendidikan Bahasa Arab dan Ilmu Islam (semacam Ma’had Aly) dengan sistem boarding school (mahasiswa diasramakan) yang mulai beroperasi pada tahun 2001.

Ma’had Aly Darul Fatah Bandarlampung yang mana aktivitas yang hingga ketika ini masih berjalan justru menjadi aktivitas unggulan dengan menitikberatkan pada kemampuan Bahasa Arab aktif baik secara ekspresi maupun goresan pena pada setiap Alumni (Lulusannya).

Selain kemampuan Bahasa Arab Aktif, para Mahasiswanya juga dibekali dengan kemampuan Ilmu-ilmu Islamiyah, akhlak, hafalan Al-Quran, hafalan Hadist serta kemampuan dakwah di masyarakat.

Setelah berkiprah lebih dari 5 (lima) tahun, tepatnya pada tahun 2007, Ma’had Aly Darul Fatah Bandarlampung membuka aktivitas pemanis yaitu, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah yang menargetkan pada setiap alumnya bahwa selain kemampuan dibidang Bahasa Arab dan Ilmu Islaminya juga dibekali dengan kemampuan Ilmau pendidikan secara formal.
 Darul Fatah Bandarlampung merupakan salah satu Sekolah Tinggi di Lampung yang membuka pro Informasi Penerimaan Pendaftaran Mahasiswa Baru STIT Darul Fatah Bandarlampung 2015/2016
Gambar: Alumni Perdana STIT Darul Fatah

Tenaga Pendidik dan Kependidikan STIT Darul Fatah Bandarlampung

Secara umum, tenaga pendidik dan kependidikan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Darul Fatah yaitu terdiri dari Dosen Tetap dan Dosen Tidak Tetap (Terbang). Pada Dosen Tetap lebih banyak didominasi yaitu alumni LIPIA (Universitas Islam Madinah Cabang Indonesia di Jakarta).

Sebagian dosen yang lain yaitu para Doktor (guru besar) yang juga aktif mengajar di beberapa kampus di Bandarlampung menyerupai UNILA, IAIN Raden Intan, dan lain-lain.

Adapun untuk tenaga kependidikannya sebagian besar berasal dari alumni STIT Darul Fatah itu sendiri.

Informasi Penerimaan Pendaftaran Mahasiswa Baru dan Pindahan STIT Darul Fatah Bandarlampung 2015/2016

Program Studi

1. Ma’had Aly (D2) beasiswa penuh (100% free)

Merupakan aktivitas unggulan dengan masa kuliah selama 4 semester dengan sasaran lulusan bisa Berbahasa Arab Aktif dan Hafal Al-Quran minimal 4 Juz.
Bagi setiap alumninya diwajibkan untuk mengabdi selam 1 (satu) tahun untuk mengasah kemampuan dakwah di tengah masyarakat.

2. Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Strata 1 (S1)

Merupakan aktivitas strata 1 (S1) yang ditempuh selama 8 (delapan) semester, keculai bagi para alumni dari Ma’had Aly Darul Fatah sendiri. Mereka hanya diwajibkan untuk melanjutkan selama 4 semerter lagi.

Persyaratan penerimaan Pendaftaran mahasiswa gres dan pindahan

1. Mengisi formulir registrasi yang disediakan oleh Panitia penerimaan Pendaftaran mahasiswa baru
2. Melampirkan ijazah SMU atau yang sederajat yang sudah dilegalisir oleh kepala sekolah masing-masing sebanyak 3 lembar
3. Melampirkan ijazah D2 atau surat keterangan pindah bagi mahasiswa pindahan
4. Melampirkan pas photo berwarna ukuran 2x3 dan 3x4 masing-masing sebanyak 3 lembar
5. Membayar biaya registrasi sebesar Rp 200.000 (dua ratus ribu rupiah).

Waktu dan kawasan pendaftaran

1. Waktu Gelombang I: 02 Maret – 30 Mei 2015
2. Waktu Gelombang II: 01 Juni – 31 Juli 2015
3. Tempat Pendaftaran: Kampus I (Pusat) STIT Darul Fatah dengan alamat Jln. Kopi 23 A Gedong Meneng, Rajabasa, Bandarlampung
4. Contact Person: Langgeng Sutopo (0857 68457571) atau Asep Abdullah (0858 41138631)

Fasilitas pendidikan

1. Ruang kuliah (kelas)
2. Asrama (untuk aktivitas Ma’had Aly)
3. Masjid
4. Koperasi Mahasiswa
5. Auditorium
6. Laboratorium Bahasa
7. Laboratorium Komputer dan Multimedia
8. Laboratorium Micro Teaching
9. Tempat Praktik
10. Perpustakaan

Demikian isu lengkap ihwal penerimaan registrasi mahasiswa gres dan pindahan STIT Darul Fatah Bandarlampung. Semoga bermanfaat.
Sumber: http://stit.darulfattah.ac.id/


Sumber https://www.berpendidikan.com

Post a Comment for "Informasi Penerimaan Registrasi Mahasiswa Gres Stit Darul Fatah Bandarlampung 2015/2016"